Monday, October 17, 2011

SMS Oh SMS

SMS=sort message services atau jasa pesan singkat =JPS

kini sepertinya jenis komunikasi pengganti kirim surat menyurat via kertas ini makin menjadi kebutuhan komunikasi primer
hal ini dikarenakan disamping biayanya murah meriah juga efisiensi waktu.namun dibalik itu semua banyak hal negatif yg sistematis
dilakukan entah oleh siapa saya kurang mengerti.contoh hal negatif sistematis;

SMS SPAM
mungkin anda sering menerima sms baik itu penawaran produk atau sekedar sponsor ring tone dari provider,
ini dikatakan SPAM karna kita tidak pernha mengharapkan adanya SMS tersebut.anehnya operator seluler bersangkutan ikut²an mengirimkan pesan Sponsor.
aneh bin ajaib memang.bukankah kita membayar memakai jasa telekomunikasi tersebut baik sms maupun menelpon tapi kenapa mereka dengan entengnya mengganggu ketenangan kita tanpa merasa bersalah,seringkali saya terbangun di malam hari karna sebuah sms yg saya kira amatlah penting namun ternyata sebuah penawaran ring tone dan menurut perasaan saya hal ini bisa dikategorikan SPAM dalam istilah email serta bisa di tuntut.

kenapa provider telekomunikasi tersebut rela bayar bermiliar rupaih untuk pasang iklan di media tapi kita penggunanya dibuat amat sangat menderita apakah ini sebah konsekuensi dari tarif murah binti murahan.

mereka tidak memberikan solusi atau sekedar bertanya kepada para pengguna ,apakah kita para pengguna rela menerima SMS tersebut atau tidak.adakah cara menyadarkan mereka bahwa kita bukanlah sebagai media gratisan dan tanpa perasaan

Perampokan ala Konten Premium

seringkali pulsa saya terpotong dan tiba tiba sudah ada konten premium tanpa penjelasan bagaimana caranya behenti berlangganan sehingga terpaksa saya mengganti kartu saya berulang ulang.

tidak jarang kita telpon teman dan ada nada sambung atau ring tone teman pake konten premium maka saya menduga teman tersebut telah membayar atas konten tersebut namun anehnya kenapa nada pembukanya adalah sebuah iklan yg berbunyi jika anda suka nada ini tekan angka sekian.kira kira teman saya membayar konten agar para pengiklan konten bisa promosi atau apa?

ini semua hanyalah perasaan saya dan mungkin hal ini dikarenakan saya pemakai pra bayar,
bagaiamana dengan anda dan pengalaman anda?

No comments: